Wednesday, September 20, 2017

Tuti Ismail

Pajak Bertilawah Semarakkan Khatam Al qur'an Massal di Kota Pontianak


Jika suatu saat  kau berhasil bisa jadi bukan semata-mata karena usahamu,  tetapi karena  doa orang-orang soleh yang siang  malam  mendoakanmu. Doa orang tuamu,  doa karyawan-karyawanmu, doa rakyat-rakyatmu.
Pun demikian sebaliknya  jika kau bertanya bertanya mengapa kegagalan yang selalu menemani.

Maka jangan pernah remehkan kekuatan doa dan Al qur'an adalah sebaik-baiknya doa.

Rabu (20/09) unit-unit kerja Direktorat Jenderal Pajak secara serentak melakukan khatam Al qur’an. Gerakan yang  disebut dengan “Pajak Bertilawah” ini pada mulanya digagas oleh KPP Pratama Gresik Utara. Meski merupakan gerakan kerelawanan, gerakan dengan cepat  meluas hingga diikuti oleh 365 unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.

Gerakan khatam Al qur’an dilakukan oleh para karyawan pada unit kantor yang telah berkomitmen berpartisipasi. Tiga puluh juz dibagi habis sebanyak jumlah karyawan yang turut serta dalam gerakan ini. Pembacaan Al qur’an dilakukan baik secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri dalam tenggat waktu yang sama yaitu mulai Selasa (19/09) setelah Magrib sampai dengan Rabu (20/09) sebelum Maghrib.

KPP Pratama Pontianak adalah salah satu dari unit kantor Direktorat Jenderal Pajak yang turut serta berpartisipasi dalam gerakan “Pajak Bertilawah”. Di Kota Pontianak, gerakan “Pajak Bertilawah”  ternyata dilakukan berbarengan dengan kegiatan Khatam Al qur’an massal (20/09) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Pontianak yang ke-246. Khatam Al qur’an massal  diikuti oleh 15 ribu siswa mulai dari tingkat SD hingga SMP/sederajat di Kota Pontianak dan direncanakan tercatat dalam rekor MURI sebagai khataman Al qur’an massal terbanyak.
Pajak Bertilawah adalah bentuk ikhtiar kami para insan perpajakan. Kami tentu merasa sangat senang karena gerakan ‘Pajak Bertilawah’ ini dapat turut menyemarakkan khataman Al qur’an massal yang  diselenggarakan oleh Pemkot Kota Pontianak.  Artinya, kami tidak sendirian mengetuk pintu langit untuk memohon keberkahan dan belas kasih serta kemurahan hati Allah SWT agar kita semua diberikan keberkahan dan kemudahan dalam menjalani kehidupelah diamanatkan.

#PajakBertilawah

Tuti Ismail

About Tuti Ismail -

tax officer, a mother